KesehatanTerkini

Vaksin Mulawarman Tangguh, Koramil Muara Wahau Sasar Tiga Generasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Serbuan vaksin Mulawarman tangguh terus digalakkan, seperti yang dilakukan Koramil 0909-03/ Muara Wahau yang memvaksin tiga generasi mulai dari usia 6-11 tahun, masyarakat umum di usia produktif dan para lanjut usia (lansia). Berkerja sama dengan UPT Puskesmas Muara Wahau bersinergi dengan pihak terkait terus memberikan vaksinasi gratis.

Danramil 0909-03/Muara Wahau Kapten Inf Sajani L mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya guna percepatan kekebalan kelompok tubuh.

“Jadi program serbuan vaksinasi mulawarman tangguh termasuk mulai dari usia 6/11 tahun hingga lansia akan terus kami laksanakan secara bertahap begitu stok vaksin ada maka akan langsung kami salurkan ke masyarakat yang belum tervaksin sesuai jumlah yang ada,” ucapnya.

Menurut Danramil varian Omicron sama bahanya dengan varian lain yang lebih dahulu ada, seperti Delta dan Alpha, atau bahkan virus asli yang pertama kali muncul di Wuhan, China, pada akhir 2019. Untuk itu kata dia dengan upaya mengikuti program pemerintah yakni vaksin maka kecil kemungkinan akan tertular atau fatalitas.

“Dan jika pun tertular tidak akan parah atau fatal,” imbuhnya.

Ia menambahkan, target percepatan vaksinasi perlu dikejar, terutama untuk vaksinasi dosis kedua yang cakupannya masih kurang, pun demikian dengan dosis ketiga atau booster.

“Vaksin lansia ini sebenarnya yang jadi PR utama, karena para lansia ini banyak yang takut vaksin termakan isu hoaks. Nah ini artinya yang harus benar-benar dikejar,” tandasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tetap taat akan protokol kesehatan. Seiring kembali melonjaknya kasus Covid-19 diharapkan masyarakat tidak lengah dengan peraturan 5M dimana pun berada.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!