KutimTerkini

Dukung Sail Sangkulirang, Danlanal Pastikan Pemenuhan RC

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR –
Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang, Nurhadi,S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP, tinjau Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) MBTK Maloy di Kecamatan Kaliorang, Kutim. Dalam rangka persiapan Event Sail Sangkulirang pada 2024 mendatang.

Pada peninjauan nya Danlanal memastikan pemenuhan readiness criteria (RC) sebagai acuan dan langkah tindak lanjut dan mensinergikan persiapan infrastruktur kedepan untuk menunjang kegiatan nasional dan internasional.

Tak sendiri, dalam kunjungannya Danlanal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Readiness criteria (RC) adalah prasyarat yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah dan DPRD dalam mengusulkan dibangunnya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di daerahnya.

Sehingga dengan dipenuhinya dokumen RC tersebut berarti pemerintah daerah telah siap untuk mengajukan usulan pembangunan SPAM.

“Untuk rencana skenario kegiatan H-14 dan H-1 akan dilaksanakan di Tersus Tanjung Bara PT. KPC, KEK Maloy dan di beberapa tempat serta lokasi lainnya. Karena itu terkait kedatangan Presiden RI pada saat Presiden RI datang bukan hanya memperlihatkan budaya, wisata dan sebagainya tapi juga memperlihatkan potensi ekonomi disini,” kata Danlanal. Jumat (8/4/2022).

Di Pelabuhan KEK MBTK Danlanal I Komang melihat persiapan yang dilakukan, mulai dari pembangunan tepi dermaga dan persiapan lahan. Dirinya menambahkan untuk kegiatan ini harus benar benar siap sebelum menawarkan atau mempresentasikannya, untuk itu diminta samakan frekuensi mengingat masih ada waktu sekitar 1,5 tahun lagi pelaksanaannya.

“Harus matang persiapannya,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dihadiri hadir Kapolsek Kaliorang, Camat Sangkulirang, Camat Kaliorang, dan seluruh pimpinan perusahaan di wilayah Kecamatan Sangkulirang dan Kaliorang. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button