Kutai TimurTerkini

Dulu Pakai Perahu Kini Ada Jembatan, Warga Batu Ampar Haru Bahagia

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Sejumlah Warga Desa Telaga di Kecamatan Batu Ampar, Kutim tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP, yang telah memberikan perhatian khusus kepada warga di Desa Telaga Kecamatan Batu Ampar. Warga yang dulunya selalu menggunakan perahu kini sudah dapat menikmati jalur penghubung berupa Jembatan Gantung Telaga Abadi.

Pasalnya setelah puluhan tahun tidak memiliki akses transportasi penyeberangan jalur darat, namun kini masyarakat di Desa Telaga Kecamatan Batu Ampar, tak lagi harus bertaruh nyawa ketika ingin mendapatkan pelayanan publik maupun saat beraktivitas, karena harus menyeberangi sungai.

Jembatan ini sangat membantu masyarakat kami, kalau kemarin-kemarin kami bertahun-tahun menyebrang menggunakan perahu, tapi sekarang sudah bisa pakai motor sampai rumah. Kalau dulu kita punya motor tapi di parkirnya di pinggir sungai karena tidak bisa sampai rumah,” ujar Rusgianto saat memberikan sambutan dalam peresmian Jembatan Gantung Telaga Abadi, Senin (1/8/2022)

Selain itu, dengan hadirnya Jembatan Gantung Telaga Abadi di Kecamatan Batu Ampar, akan lebih mempersingkat akses menuju ke Kecamatan Muara Bengkal, Long Mesangat, dan Busang.
“Kalau biasanya dulu kami ke Muara Bengkal sekitar 2 jam, kalau sekarang lewat jembatan sini hanya sekitar 1 jam,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih atas pembangunan semenisasi jalan antara desa telaga dengan batu timbau yang di berikan oleh Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP.

Senada, Jainuddin Kepala Desa Batu Timbau, mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP. atas bantuan bedah rumah yang diberikan kepada masyarakat di Desa Batu Timbau. “Warga kami merasa sangat bangga, karena sudah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Anggota Komisi V DPR RI, Dr. H Irwan, S.IP, MP,” pungkasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga tak henti-hentinya mengucapkan banyak terima kepada H Irwan atas bantuan pembangunan jalan antara Desa Telaga dengan Desa Batu Timbau. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button