SosialTerkini

Gabungan KOMPAK Serahkan Bantuan Logistik Campuran Sebanyak 12 Unit Pickup

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM – Gabungan Komplotan Pickup Angkutan Kalimantan (KOMPAK) serahkan bantuan logistik campuran untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan (Kalsel). Sejak (18/1/2021) hingga saat ini KOMPAK sudah memberangkatkan 12 unit pickup berisikan kebutuhan pokok.

Aksi penggalangan donasi ini merupakan inisiasi para pengusaha jasa angkutan (ekspedisi) yang tergabung dalam KOMPAK, mereka melakukan open donasi berbeda dari yang lain. KOMPAK menyediakan armada gratis untuk penjemputan donasi dirumah-rumah masyarakat.

“Kita siapkan armada gratis bagi masyarakat Kutim yang mau berbagi, menyisihkan sedikit rejekinya untuk saudara kita di Kalsel. Kita jemput bantuan berupa apapun itu dan kita juga yang menghantarkan bantuan itu kesana,” ungkap Sudianto (Mas Anto). Sabtu (23/1/2021).

Bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, sembako, obat-obatan, sabun cuci, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi dari sabun, odol, shampoo, sikat gigi, dan lainnya sudah diterima langsung oleh masyarakat Kalsel khususnya warga yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah amanah yang dititipkan ke kami (KOMPAK) sudah sampai disana, kita yang menyerahkannya secara langsung. Warga disana pun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Kutim mereka mengaku sangat terbantu,” ujarnya.

Dikatakan, masyarakat Kalsel menitipkan pesan kepada masyarakat Kutim atas perhatian, kepedulian, dan bantuan yang diterima oleh mereka.

Selain itu, KOMPAK juga telah sampai di titik lokasi terparah , dimana desa ini belum menerima bantuan dari posko utama. Perjuangan mereka dibantu oleh Komunitas Off Road Jeep Rimvie Community (JRC) Binuang.

“Kita berhasil kesana, dikomandoi oleh H.Ibrahim dan H.Agus dengan fasilitas mobil double gardan off road 4 unit. Sementara itu untuk penggalangan dana masih ada waktu satu hari lagi untuk pengumpulan bantuan dan kembali disalurkan,” tutupnya.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!