SosialTerkini

Gerakan Relawan Infaq Marangkayu Bersama Panritalopi, Santuni Kaum Duafa

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUKAR – Menanamkan sikap kedermawanan Komunitas Peduli Sesama Gerakan Relawan Infaq Marangkayu bersama Panritalopi menggelar acara infaq dan sedekah di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Owner Pantai Panritalopi, Ahmad mengupas tentang keutamaan infaq dan sedekah. Infaq dan sedekah merupakan amal ibadah, dimana sebagian dari harta yang dimiliki ada hak orang lain tersimpan didalamnya.

“Sebagian rejeki kita adalah hak orang lain. Jadi jangan hitung-hitungan seberapa banyak yang kita berikan karena pasti akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat,” jelasnya.

Santunan pun langsung diberikan oleh para relawan, satu persatu rumah penerima disambangi, ada yang berupa uang dan sembako.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama. Dana ini pun bersumber dari infaq perbulan yang dilakukan oleh para relawan.

“Hasil patungan perbulan anggota relawan Infaq Marangkayu. Untuk jumlah uangnya saya kurang tahu. Inshaa Allah santunan ini akan bermanfaat bagi yang menerima dan yang memberi,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, jangan dilihat dari jumlah yang diberikan melainkan lihatlah sisi positifnya. Nilai kepedulian antar sesama dan rasa kebersamaan yang harus tetap dijaga sebagai wujud rasa syukur terhadap nikmat yang dititipkan Allah SWT.

“Jangan menunggu kaya baru mau berinfaq dan sedekah. Karena amal kebaikan tak pernah memandang kaya atau tidak. Selagi ada kesempatan mari kita saling membantu saudara kita,” tutupnya.

Penulis: Fitri

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button