KesehatanTerkiniTNI

Gabungan Vaksinasi TNI-Polri, 277 Warga Sangatta Ikut Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta (Lanal) bersama unsur Forkopimda, jajaran Kodim 0909/KTM, Polres Kutim, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir). Dengan sikap yang humanis selama pelaksanaan telah sukses dan berhasil memvaksinasi 277 peserta terdiri dari usia remaja, pelajar, dan para lanjut usia.

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Kelurahan Teluk lingga Sangatta Utara, Kutim para peserta cukup taat akan protokol kesehatan. Jumat (18/02/2022).

Vaksinasi tersebut melibatkan 24 tenaga kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta, nakes Kodim, nakes Polres, nakes dari Dinkes Kutim dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan untuk elemen masyarakat.

Danlanal Sangatta melalui Paspotmar Lanal Sangatta Kapten Laut (T) Didik Irwidjanto, Perwira stafnya mengatakan, kegiatan ini berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M. agar TNI AL sebagai garda terdepan ikut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi.

“Dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan virus corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kapten Laut Didik hal ini guna memperkuat Herd Immunity dan pemeratan vaksinasi, TNI AL tetap komitmen dan serius dalam penanganan pandemi Covid-19, agar masyarakat terlindungi dari wabah virus dan cepat beradaptasi dilingkungan yang sehat serta dalam tatanan kehidupan yang baru.

“Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenali virus dan mengurang risiko terpapar,” tandasnya.

Dan terpenting menurutnya, dengan vaksinasi selain mencegah paparan virus, mencegah sakit parah ketika terkena virus, melindungi orang sekitar, memberikan rasa aman dalam beraktivitas sehari-hari, dan membentuk kekebalan tubuh. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!