KutimTerkiniTNI

Genjot Kekebalan Kelompok, Lanal Sangatta sasar Ponpes Ibnu Sina

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dan menggenjot kekebalan kelompok di Kabupaten Kutim, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Sina, Jalan Merpati, Desa Sangatta Utara, Selasa (09/11/2021).

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi. Ia mengatakan sebanyak 140 dosis sudah berhasil disuntikan oleh tim medis yang terdiri dari Personil Kesehatan Lanal Sangatta dipimpin Ka.BP. Letda Laut (KH) dr. Briliant Ibnu Sina dan juga dua personil tim medis dari Rumah Sakit Pelita Kasih kepada para santri ataupun masyarakat umum menggunakan vaksin Sinovac yang bersumber dari vaksin TNI.

“Kegiatan vaksinasi ini kali ketiga dilaksanakan di pesantren, sebagai upaya pencegahan preventif, meningkatkan kesadaran dari semua lini baik masyarakat umum, dan pelajar bahwa vaksinasi sudah menjadi kebutuhan guna meningkatkan herd imunity secara totalitas di area pesantren dan memutus rantai penyebaran virus di Kutim serta untuk membangun kekebalan kelompok,” kata Danlanal.

Danlanal menjelaskan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Kutim agar masyarakat dan para santri dapat beraktivitas seperti sediakala.

“Saat ini Covid-19 masih ada, meskipun Kutim sudah hampir merata kembali di zona hijau, namun kita tetap berusaha untuk menghindari virus tersebut dengan cara meningkatkan imun tubuh kita dan melaksanakan vaksinasi guna untuk mempercepat pemulihan perekonomian di Kutim,” jelasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button