Kutai TimurTerkini

Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah dan Fasum, Tak Ada Jarak TNI-Masyarakat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Mulawarman mengabdi untuk negeri kata ini memang pantas di sematkan bagi pasukan loreng TNI AD. Pasalnya hampir setiap kegiatan masyarakat selalu melibatkan keberadaan mereka. Bahkan tak ada jarak antara TNI dan masyarakat, rasa kebersamaan dan kekeluargaan selalu tercipta disetiap momen. Hari ini (15/7/2022) jajaran Kodim 0909/KTM lakukan kegiatan karya bakti bersama warga sekitar melakukan gotong royong membersihkan rumah ibadah juga fasilitas umum (Fasum) lainnya.

“Dalam rangka menyambut HUT KODAM VI Mulawarman ke 64, melaksanakan karya bakti dengan menyasar beberapa fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Sangatta Utara,” kata Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto.

Untuk lokasinya kata Dandim, Masjid Darul Sakinah Jalan Asyadiah Desa Sangatta Utara, Pura Jalan Papa Charli Desa Swarga Bara, Khatolik Center Jalan Sukarno Hatta Desa Singa Gembara serta Taman Bersemi Jalan Cut Nyak Din Desa Sangatta, Kutim.

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah Masjid, Gereja, Pura, dan fasilitas umum lainnya ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0909/Kutai Timur yang juga dilaksanakan melalui tiap tiap Koramil diwilayah teritorialnya dan diharapkan menjadi penggerak generasi muda agar dapat menjaga kebersihan seperti yang terlihat saat ini.

Menurutnya kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodim 0909/KTM dengan bergotong-royong dan bahu-membahu bersama masyarakat.

“Serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat karena TNI dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat,” tegas Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button