KutimTerkiniTNI

Hadiri Bimtek, Imam Nawawi Jelaskan Tugas dan Fungsi Kades

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi menghadiri dan turut serta memberikan arahan dan bimbingan serta menjelaskan tugas juga fungsi kepada para kepala desa di Kecamatan Sandaran yang baru saja di lantik oleh Bupati Kutim. Diantaranya Kecamatan Kaubun dan Sandaran yang masih masuk dalam daerah binaan Koramil 0909-02 Sangkulirang. Senin (29/11/2021) malam.

Bimtek tersebut kata Danramil hakikatnya bertujuan untuk memantapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, terutama peningkatan kapasitas sebagai persyaratan dalam memperkuat pemerintahan desa. Kepala desa yang baru di lantik juga diminta agar berperan aktif dalam mendukung program program pemerintah guna percepatan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sandaran pada khususnya.

Menurut Danramil, kepala desa sebagai motor penggerak segala bidang pembangunan dan lain lain yang ada di, selain itu kepala desa dapat memberikan solusi bagi masyarakat desa dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat yang dipimpinnya bersinergi dengan para Babinsa maupun Babinkamtibmas yang ada di wilayah desa masing-masing.

“Untuk para kepala desa agar menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan menjalin sinergitas bersama Babinsa maupun Babinkamtibmas serta seluruh elemen masyarakat demi kesejahteraan masyarakat didesa yang dipimpinnya. Selain itu juga mensosialisasikan atau memberikan imbauan kepada warga dan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih ada,” jelas Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi.

Pemerintah desa merupakan ujung tombak pemerintah daerah, karena dari desa lah komunikasi antar masyarakat dapat terjadi secara langsung. Menurut Kapten Inf Imam Nawawi dengan adanya Bimtek diharapkan agar seluruh aparatur desa mampu memahami dan menjalankan tupoksinya masing-masing.

“Jadi bukan hanya untuk para kepala desa saja melainkan juga untuk para aparatur desa. Kolaborasi kepala desa yang baru dengan aparatur desa yang lama haruslah senada agar pemerintahan desa dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!