AdvetorialTNI

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pleno, Babinsa Sangatta Utara Siap Bersinergi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Setelah berakhirnya gelaran pesta demokrasi lima tahunan, tahapan perhitungan suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) tingkat kecamatan pun segera dilakukan. Setela sebelumnya, telah dilaksanakan penghitungan di masing-masing TPS dan desa.

Serda Bintang, Babinsa Koramil 0909-01 Sangatta Utara, mengungkapkan hal itu saat menghadiri rapat koordinasi persiapan rapat pleno yang direncanakan akan dilaksanakan besok.

Rapat pleno tersebut akan berlangsung di Balai Pemungutan Suara (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, tepatnya di Desa Sangatta Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Ia menegaskan pentingnya menentukan aturan dalam proses penghitungan tingkat kecamatan besok, termasuk regulasi mengenai siapa yang diizinkan masuk ke area ruang penghitungan.

Persiapan sarana dan prasarana yang diperlukan juga menjadi perhatian, termasuk kesiapan aparat keamanan dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kami dari personil TNI-Polri bekerja secara sinergi dalam mensukseskan pesta demokrasi ini yang kini memasuki tahap penghitungan perolehan suara. Semua harus kita amankan agar proses penghitungan berjalan lancar, sukses, dan kondusif,” ujarnya.

Rapat koordinasi persiapan pleno tingkat Kecamatan Sangatta Utara juga dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, antara lain Camat Sangatta Utara, Hj Hasdiah; Kapolsek Sangatta, Iptu Rijal; Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan; Ketua Panitia Pengawas Kecamatan; serta Bhabinkamtibmas Sangatta Utara. Kehadiran semua pihak yang terkait menjadi langkah penting dalam memastikan kelancaran proses penghitungan dan penentuan hasil di tingkat kecamatan. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!