AdvetorialTNI

Forkopimda Pantau Pemungutan Suara di Sangatta Utara dan Selatan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Pesta demokrasi serentak tahun 2024 telah memasuki tahapan penting, yakni pelaksanaan pemungutan suara. Kegiatan nasional lima tahunan ini melibatkan pemilihan presiden, wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD RI. Untuk mensukseskan gelarannya, Forkompinda Kutai Timur telah berkomitmen untuk bekerja secara sinergis dengan semua pihak terkait.

Demi memastikan kelancaran jalannya proses pemungutan suara, kepala daerah dan pejabat terkait melakukan pengecekan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Pada pengecekan tersebut, turut hadir Dandim 0909 Kutai Timur, Letkol Inf Adi Swastika, Bupati Kutai Timur, H Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang, Danlanal Sangatta, Letkol Laut Rudi Iskandar dan Kapolres Kutai Timur, AKBP Roni Bonic.

Dikatakan Dandim, pihaknya telah memeriksa dan memastikan bahwa Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan sudah siap untuk melangsungkan pemungutan suara pada hari ini, 14 Februari 2024. Dalam pemeriksaan tersebut, semua persiapan teknis dan logistik, termasuk perlengkapan TPS, pemilihan suara, dan keamanan, telah dilakukan dengan baik.

Ia juga berharap agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, didukung oleh cuaca yang cerah ketika itu. Ditambah lagi supaya masyarakat dalam menggunakan hak suaranya jadi meningkat dan tidak terpengaruh oleh perbedaan pilihan politik.

“Semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, sehingga kegiatan pemilihan umum dapat berlangsung dengan baik,” ajaknya.

Pemilu serentak tahun 2024 hari itu menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat di berbagai belahan pulau termasuk Kabupaten Kutai Timur untuk menentukan pemimpin dan perwakilan. Melalui dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dapat menciptakan tatanan kehidupan yang berkualitas di masa mendatang. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!