KutimParlementerTerkini

Hasil Serap Aspirasi Legislator Gerindra Dr Novel Serahkan Bantuan Untuk Warga Rantau Pulung Dan Bengalon

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dr Novel Tyty Paembonan yang menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyerahkan dua unit ambulance dan penyerahan benih bibit padi kepada dua kelompok tani di Kecamatan Rantau Pulung. Selain bantuan ambulance dan benih bibit padi, Dr Novel juga membagikan sembako serta meninjau progres pembangunan Masjid Al Hikmah Desa Mukti Jaya. Rabu (15/9/2021).

Novel mengaku prihatin kepada masyarakat karena pandemi Covid-19 yang berdampak pada aktivitas ekonomi, mobilisasi kesehatan, dan bahkan ibadah. Untuk itu dirinya bersama keluarga besar Partai Gerindra menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

“Hasil serap aspirasi saya dan Bapak G Budisatrio Djiwandono Wakil Ketua Komisi IV DPR RI beberapa waktu lalu di Rantau Pulung, dari bantuan yang diberikan semoga dapat membantu masyarakat,” jelas Legislator Gerindra yang karib di sapa Dr Novel.

Seperti diuraikan Dr Novel, bantuan yang diberikan berupa dua unit ambulance diberikan untuk Puskesmas Rantau Pulung dan Puskesmas Tepian Baru Kecamatan Bengalon.

Dia berharap bantuan benih bibit padi dapat sangat membantu dua kelompok tani yang menerimanya. Sekitar 875 kilogram benih bibit dibagikan, untuk kelompok tani Pade Angen yang menerima sekitar 250 kilogram benih bibit padi, sementara kelompok tani Green Agri sebanyak 625 kilogram.

“Juga ada bantuan unit pengolahan pupuk organik (UPPO) senilai Rp. 200 juta kepada kelompok tani Pade Angen dari Bapak Budisatrio juga,” ungkapnya.

Selain penyerahan ambulance, pembagian bibit benih padi, peninjauan Masjid Al Hikmah, dan bantuan UPPO. Dr Novel menambahkan ada pembagian paket sembako sebanyak 400 paket yang disebar ke dapil 1,2, dan dapil 3.

“Memang tidak banyak untuk sembako ini, namun semoga dapat meringankan dan membantu saudara kita disaat seperti ini,” ujarnya.

Dr Novel juga mengimbau masyarakat agar tetap patuh pada imbauan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan, menjalankan 5M agar penyebaran virus Covid-19 segera berakhir.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!