KutimTerkini

HUT RI Ke 76, Lanal Sangatta Kibarkan Merah Putih Dibawah Laut Tanjung Bara

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Pangkalan TNI AL Sangatta bersama organisasi kemasyarakatan Mercy melakukan pengibaran bendera merah putih di perairan bawah laut Tanjung Bara Sangatta dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, Selasa (16/8/2021). Pengibaran bendera ini juga sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk menjaga terumbu karang.

Dengan membentangkan bendera merah putih didalam laut dan diatas karang perlu kehati-hatian karena butuh waktu puluhan tahun untuk tumbuh lagi dengan sempurna jika dalam kegiatan ini sampai merusak karang yang ada.
Disamping itu juga dengan melihat karang yang indah ini akan menjadi pembelajaran buat generasi yang akan datang. Semua harus mendukung kegiatan yang berhubungan dengan laut karena merupakan napas dan detaknya Prajurit Matra Laut.

“Kedepan saya akan mengajak adik adik Saka Bahari Pramuka Binaan Lanal Sangatta berkunjung ke area karang yang indah ini agar mereka semakin terbuka wawasannya bahwa alam diluar sana itu indah dan patut dikagumi dan mengucap syukur atas berkah dihari kemerdekaan ini,” papar I Komang Nurhadi Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) diwakili Pasops Lanal Sangatta Lettu Laut (P) Gunawan Prasetyo.

Pengibaran bendera merah putih di Perairan Tanjung Bara Kutim dengan kedalaman sekitar lima meter di bawah permukaan laut dan menerjunkan tujuh penyelam yang tergabung dari anggota Lanal dan Mercy. Mereka yang berada di permukaan laut memberi penghormatan kepada Sang Saka Merah-Putih sebelum akhirnya dibentangkan dibawah perairan.

Ditempat yang sama, Ikhwan Syarif
Ketua Organisasi Kemasyarakatan Mercy menyampaikan terima kasih kepada TNI AL Sangatta yang ikut berperan dihari kemerdekaan ini semoga rencana yang sudah laksanakan ini mendapatkan keberkahan dan keselamatan bagi semua sehingga kedepan hal serupa bisa berkarya lagi.

“Hari ini kita bisa membentangkan bendera merah putih dan penanaman bibit pohon mangrove semoga dihari hari kedepan akan ada lagi karya yang bisa kita berikan kepada daerah Kutai timur,” tukas Ikhwan. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!