KutimPemerintahanSosialTerkini

Jelang HUT RI Ke 76 Enam Desa Di Kutim Dapat Kado Terindah Dari PLN

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – PT PLN Unit Pelayanan Pelanggan Bontang memberikan kado terindah di bulan Agustus menjelang HUT RI Ke 76. Bertempat di Kantor PLN ULP Sangatta Senin (16/7/2021). Kado itu diberikan pada enam desa di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berupa peresmian penyalaan listrik desa Mukti Lestari, Batu Lepoq, dan Cipta Graha, kemudian
penambahan jam nyala pembangkit ULD Long Segar, ULD Muara Pantun, serta ULD Bumi Etam.

Donna Sinatra Manager UP3 Bontang mengatakan Desa Mukti Lestari dan Batu Lepoq Kecamatan Karangan itu sudah dapat menyala 24 jam. Sementara Desa Cipta Graha atau Bumi Etam yang biasa kita sebut Kecamatan Kaubun sudah bisa menyala 12 jam. Semoga dalam waktu satu tahun kedepan desa-desa itu dapat menyala 24 jam.

“Kalau untuk Desa Bumi Etam dan Muara Pantun baru tahun lalu kita adakan peresmian sudah menyala 6 jam, tahun ini bisa 12 jam, semoga tahun depan atau lebih cepat bisa segera menyala 24 jam juga,” katanya.

Ia juga menjelaskan di Kutim masih ada 47 desa yang akan segera teraliri listrik. Dalam kurun waktu tiga tahun PLN UPP Bontang mentargetkan akan merampungkan semua desa di Kutim akan dialiri listrik. Nantinya yang akan dikerjakan oleh PLN Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan.

“Saat ini di Kutim ada peningkatan penggunaan listrik yang mencapai 81,68 persen. Dan masih ada 47 desa yang masuk dalam target agar listrik masuk desa secara merata dalam kurun waktu tiga tahun kedepan,” jelas Donna.

Ardiansyah Sulaiman, Bupati Kutim yang meresmikan penyalaan listrik dan penambahan jam nyala pembangkit menuturkan dengan masuknya PLN ke desa-desa dapat menjadi manfaat bagi masyarakat didesa tersebut.

“Tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai daya dukung anak sekolah, aktivitas masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi, tiga desa lainnya yang tadinya 12 jam jadi 24 jam menyala, ada yang tadinya gelap kini sudah bisa terang meskipun 12 jam. Semoga bisa dimanfaatkan juga sebaik-baiknya tidak hanya sekedar penerangan saja tetapi jadi daya dukung masyarakat,” tuturnya.

Dengan bertambahnya operasi listrik, tambah Ardiansyah, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat disana. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PLN cabang Bontang dan ULP Sangatta.

Acara pun ditutup dengan penekanan tombol yang dilakukan oleh Bupati Kutim didampingi Manager PLN UPP Bontang dan Manager PLN ULP Sangatta, Polres Kutim, Kodim 0909/Sangatta dan tamu undangan lainnya menandakan peresmian penyalaan listrik di Desa Mukti Lestari, Batu Lepoq, dan Cipta Graha, juga penambahan jam nyala pembangkit ULD Long Segar, ULD Muara Pantun, serta ULD Bumi Etam sudah selesai. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!