KutimTerkini

Serbuan Vaksin Untuk Warga Maritim Lanal Sangatta Sambangi KBN Pulau Miang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Kedatangan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta ke Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Miang ialah untuk meninjau langsung jalanya vaksinasi tahap 1 di wilayah maritim bertempat di Dermaga Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kamis (19/08/2021).

Kedatangan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP didampingi oleh Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny.Gema I Komang Nurhadi Dan Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto, S.T., M.M., M.Tr.Opsla serta Kepala BP Lanal Sangatta Lettu Laut (K) dr. Brillian Ibnu Sina selaku ketua tim Vaksinator Lanal Sangatta.

Dalam kunjungannya I Komang Nurhadi menyampaikan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut Lanal Sangatta untuk masyarakat maritim hari ini tiba di Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Pulau Miang dan masih masuk wilayah Kutai Timur merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kita melaksanakan serbuan vaksinasi di Pulau Miang yang telah kita tetapkan menjadi Kampung Bahari Nusantara hingga sampai saat ini belum tersentuh atau mendapatkan vaksin sehingga wajib bagi Lanal Sangatta untuk memenuhi harapan masyarakat akan kebutuhan vaksin apalagi Pulau Miang ini kampung binaan Lanal Sangatta,” ujarnya.

I Komang Nurhadi pun menegaskan akan terus melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat maritim sampai masyarakat pesisir sehingga semua menerima vaksin tahap 1 maupun tahap 2 karena itu merupakan komitmen Lanal Sangatta.

Ditempat yang sama, Sekcam Sangkulirang Cipto Guntoro mewakili camat menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan banyak mengucapkan terima kasih kepada Pangkalan TNI AL Sangatta yang telah melaksanakan vaksinasi di Desa Pulau Miang apalagi desa itu telah diangkat menjadi bagian dari Keluarga besar TNI AL dengan menetapkannya menjadi Kampung Bahari Nusantara atau KBN.

“Ini adalah baru pertama kalinya ada instansi yang melaksanakan vaksinasi, semoga kelak ada lagi instansi yang akan memberikan dampak kebaikan bagi masyarakat disini dan semoga warga Pulau Miang bisa terbebas dari pandemi Covid-19 ini harapan kami sebagai pemerintah kecamatan karena Pulau Miang ini sudah menjadi ikon kampung Bahari Nusantara Lanal Sangatta semoga kedepan ini menjadi Kampung Wisata Bahari setelah TNI AL menjadikannya KBN,” paparnya.

Di sela kegiatan vaksinasi, Kepala Balai Pengobatan (Ka.BP) Letda laut ( K) dr. Brillian Ibnu Sina menjelaskan dalam tahap dosis 1 sebanyak 128 orang warga Pulau Miang yang telah di vaksin. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin dosis 1 agar selalu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun ,dan menghindari kerumuman, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 .

Dan juga vaksin yang dipakai masih bersumber dari vaksin TNI sesuai komitmen bahwa TNI AL akan terus ikut mensukseskan program vaksinasi ini sampai masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi secara merata.

“Kami atas nama ketua Vaksinator mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota Puskesmas Pembantu Desa Pulau Miang dan adik-adik Mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang telah membantu,” tutupnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!