KutimTerkini

HUT TNI AL Ke 76, Lanal Sangatta Gelar Tabur Bunga

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Usai melaksanakan upacara HUT TNI AL Ke 76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta menggelar acara tabur bunga di Dermaga Marine PT.KPC Sangatta Kabupaten Kutai Timur oleh Lanal Sangatta dan Jalasenastri Cabang 6 Korcab. XIII DJA II. Jumat (10/09/2021).

Hari Ulang Tahun yang ke 76 TNI Angkatan Laut pada tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 dan sesuai perintah pimpinan atas agar melaksanakannya secara sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Tidak hanya Kegiatan upacara tabur bunga saja pada pagi hari ini sebelumnya tadi malam kita melaksanakan doa bersama di Mushola Al-furqon di Komplek Dewa Ruci dan puncaknya kita melaksanakan Upacara Parade Dalam Rangka HUT ke 76 TNI AL tahun 2021 di Mako Lanal Sangatta, gelaran ini semua dilaksanakan secara sederhana,” tuturnya.

Menurut I Komang tabur bunga merupakan bagian rasa penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Kita mendoakan para pendahulu yang telah berjuang dan bersusah payah untuk mempertahankan kemerdekaan maupun yang telah memberikan pengorbanan kepada TNI AL serta yang telah gugur dilaut karenanya kita generasi penerus wajib meneruskan semangat pantang menyerah sehingga TNI AL kedepan akan semakin jaya,” paparnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!