Kutai TimurTerkini

Idhul Adha 1443 H, Lanal Sangatta Sembelih Hewan Kurban

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Ibadah kurban yang dilakukan umat Islam yakni dengan penyembelihan hewan kurban pada setiap 10 Dzulhijjah. Kurban bagi umat Islam adalah ungkapan terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu.

Hal itulah yang dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr.Opsla menghadiri pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijiriah.

Dalam Idhul Adha 1443 H kali ini, Lanal Sangatta melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing di Lapangan Voly Mako Lanal Sangatta. Minggu (10/7/2022).

“Adapun proses pembagian diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing pondok pesantren, dilingkungan Mako Lanal Sangatta. Selanjutnya akan didistribusikan ke warga desa di sekitar Mako Lanal Sangatta, pondok pesantren, yatim piatu, dan keluarga anggota Lanal Sangatta baik yang tinggal di dalam maupun di luar komplek. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,” ujar Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr.Opsla.

Menurutnya, makna di hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban itu sendiri adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging kurban.

“Semoga dengan ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban bangsa dan negara. Utamanya untuk mendukung tugas pokok TNI AL dan Lanal Sangatta,” pungkasnya.

Danlanal Sangatta pun berpesan kepada panitia agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pemotongan hewan kurban. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button