ParlementerTerkini

Irwan Fecho : Dukung Operasional Insan Pendidikan Itu Penting

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM – Anggota Komisi V DPR RI Dr.H. IRWAN, S.IP., M.P. atau lebih dikenal Irwan Fecho memberikan bantuan bus sekolah kepada Insan Pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur (Kutim). Bantuan satu unit bus itu dipastikan untuk mendukung operasional pendidikan di Kutim.

“Saya harap dengan bantuan bus sekolah ini dapat membantu STIPER dan mahasiswanya memberikan terciptanya kader ilmu pendidikan khususnya pertanian bagi Kaltim dan Indonesia pada umumnya, karena dunia pendidikan itu sangat penting,” kata Anak Buah AHY ini.

Penyerahan simbolis bantuan bus sekolah digelar di Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan XVII Kaltimtara di Balikpapan. Senin (7/3/2022).

“Bantuan bus sekolah ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya aspirasi saya untuk Insan Pendidikan di tahun sebelumnya telah mendatangkan bus sekolah juga bersumber APBN lewat aspirasi saya sejumlah 4 unit,” jelas Irwan.

Menurut politisi muda harapan rakyat Kutim ini pembangunan pendidikan adalah investasi utama suatu bangsa dan negara. Salah satunya adalah dukungan pada mobilitas dunia pendidikan. Bus sekolah ini kapasitas 18 seat, semoga bisa membantu mahasiswa dan dosen dalam aktifitas KKN, PKL, dan kegiatan lainnya.

“Insya Allah tahun depan akan kami lanjutkan pemberian bantuan Bus Sekolah untuk Kampus-Kampus dan Sekolah di Kaltim. Tahun lalu juga telah kami berikan bantuan untuk Unmul dan SMPN 1 Sangkulirang,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua STIPER Kutim Prof. Dr. Ir. Juraemi, M. Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan di Kutim dan Kaltim pada khususnya dengan memberikan hak aspirasinya salah satunya usulan bus sekolah. Juraemi juga menegaskan dengan bantuan bus sekolah dapat digunakan sebagai fasilitas kampus dalam setiap kegiatan pendidikan maupun lainnya.

“Terima kasih banyak kepada ananda Irwan, sebagai anggota DPR RI yang telah mengusulkan bus sekolah kepada lembaga pendidikan STIPER Kutim,” tandas Juraemi.

Terpisah, Kepala BPTD XVII Kemenhub Avi Mukti Amin, menerangkan pihaknya akan terus memfasilitasi serta menjembatani setiap aspirasi warga Kaltim, contohnya seperti bus sekolah ini sebagai bagian transportasi publik.

“Kemenhub sendiri punya program transportasi publik yang laik, seperti contoh bus sekolah, sebagai bentuk pengurangan transportasi pribadi, sehingga terciptalah moda transportasi yang berkesinambungan dengan mengutamakan keselamatan,” demikian Avi. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!