AdvetorialKutimTerkini

Jalankan Program Unggulan Polres Kutim Ke 10 (Sobat) Polsek Sangkulirang Laksanakan Pembinaan Rohani Pada Salah Satu Napi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Baru-baru ini Polres Kutim meluncurkan 11 program unggulan salah satunya SOBAT (Sohib Baik Tahanan). Minggu (18/4/2021) Polsek Sangkulirang melaksanakan pembinaan rohani terhadap salah satu narapidana yang berada di Rutan Polsek Sangatta.

Dibimbing oleh Majelis Gereja Oikumene Sangkulirang Bapak Tulus Pardosi bersama Kapolsek Sangkulirang Iptu Damiatus Jelatu,.SH. Tujuan dari program SOBAT untuk memberikan siraman rohani ataupun tausiyah serta nasihat kepada para tahanan.

“Kali ini salah satu tahanan kita beragama Nasrani jadi kita berikan siraman rohani, agar jika sudah kembali ke masyarakat maka ia menjadi pribadi yang mempunyai pondasi kerohanian yang baik, mempunyai keyakinan untuk menghadapi proses hidupnya, dan menjadi pribadi yang terampil dan produktif kelak,” ungkap pria yang karib di sapa Jelatu.

Melakukan pembinaan kepada para tahanan menurut Iptu D.Jelatu artinya membantu sesama meresapkan sabda atau perintah Tuhan untuk menjadi pedoman hidup. “Untuk menyadarkan hubungannya dengan Tuhan dan sesama manusia,” pungkasnya.

Pembinaan rohani yang masuk dalam program SOBAT juga menerangkan bagaimana proses hidup, proses belajar yang dirancang Tuhan untuk pertumbuhan rohani.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button