KutimTerkiniTNI

Koramil Muara Wahau gelar vaksin tahap kedua sebanyak 280 dosis

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan Kodim 0909/KTM termasuk jajaran dibawahnya. Seperti yang dilakukan, Koramil 0909-03 Muara Wahau yang menggelar serbuan vaksin tahap kedua, sebanyak 280 dosis diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya Kecamatan Muara Wahau.

Berkerja sama dengan puskesmas Muara Wahau, giat vaksin pun berjalan dengan lancar, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurut
Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani tingkat kesadaran masyarakat saat ini meningkat itu terbukti dengan hadirnya mereka untuk menuntaskan vaksin kedua.

“Pelan-pelan masyarakat sadar bahwa vaksin itu penting untuk membentuk kekebalan tubuh, meningkatnya kesadaran masyarakat juga tak lepas dari peran pemerintah dan segala stakeholder yang turun mengedukasi dan menggelar giat serbuan vaksin,” ujarnya.

Pria yang karib disapa Sajani ini menegaskan dengan diupayakannya pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini secara umum dan khususnya di Kabupaten Kutim akan segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 sehingga Kutim dapat segera kembali ke zona hijau secara menyeluruh.

“Sesuai imbauan pemerintah, kita harus segera mencapai target untuk vaksin, agar Kutim tidak ada pemberlakuan PPKM lagi kedepannya,” tandasnya.

Meski sudah tuntas mengikuti vaksin tahap pertama dan kedua, Danramil menegaskan masyarakat harus tetap taat dengan protokol kesehatan, ikuti anjuran pemerintah agar kasus Covid-19 tidak kembali bertambah. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button