AdvetorialKutimSosialTerkini

Kades Sepaso Timur Berikan Bantuan Sembako Kepada Warganya Secara Pribadi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Patut dicontoh, apa yang dilakukan Kepala Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutim, Kaltim. Agus Susanto pasalnya ia membagikan puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa didesanya. Sebanyak 50 kantong paket sembako menggunakan kocek pribadinya.

Momen berbagi ini menurutnya sangat baik apalagi didalam Bulan Suci Ramadan. Sudah selayaknya sebagai pemimpin memberikan perhatian kepada warga yang kurang mampu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu. Kita yang merasa berkecukupan atau lebih sebaiknya berbagilah kepada sesama untuk meringankan mereka menjalani puasa,” ujar Kades Sepaso Timur, Agus Susanto.

Adapun sembako berisikan minyak, gula, teh, kopi, ikan kalengan, dan sebagainya. Ditegaskannya sumber dana yang diperuntukkan bukanlah bersumber dari Dana Desa (DD) melainkan dari kantong pribadinya.

“Alhamdulillah, meskipun tidak banyak tapi kita sudah mencontohkan apa itu berbagi. Tidak harus menunggu kaya namun harus dimulai dari hati,” ucapnya.

Agus berharap bantuan yang dibagikan itu bisa mengurangi beban masyarakat, kurang mampu terkhusus untuk Lansia di desanya.
Aksi sosial yang ia lakukan dapat menjadi contoh atau pintu masuk untuk orang kaya yang ingin berbagi, khususnya dari pemerintah daerah.

“Nilai sembako yang dibagikan tidak seberapa harganya, tapi yang kita harapkan dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban mereka. Semoga ada yang menyusul mau berbagi kepada masyarakat, khusus dari pemerintah,” tutup Agus.(adv/jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!