AdvetorialKutimSosialTerkini

PT Darma Henwa Site BCP Salurkan Bansos Ditujuh Desa Kecamatan Bengalon

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah menjadi momen berbagi terbaik disetiap tahunnya. Seperti yang dilakukan PT.Darma Henwa (PT.DH) site BCP melaksanakan program kepedulian sosial yang rutin dilakukan yaitu penyaluran santunan kepada anak yatim. Sabtu (1/5/2021).

Darma Henwa mengusung konsep “Bahagia Mereka adalah Semangat Kami” dalam kegiatan penyaluran santunan anak yatim ini karena kepedulian DH kepada generasi penerus bangsa dan demi menunjang kesejahteraan anak bangsa.

Darma Henwa menyasar 140 anak yatim di Kecamatan Bengalon yang terdiri dari tujuh Desa yakni Sepaso Barat, Sepaso Timur, Sepaso Induk, Sepaso Selatan, Sekerat, Tebangan Lembak, dan Segading.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan Manajemen PT. DH dan perwakilan desa, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim berupa sembako dan amplop santunan kepada perwakilan anak yatim, usai menerima, Manajemen PT.DH melakukan foto bersama dan berbincang-bincang hangat dengan anak yatim.

Head of HRD BCP, Yadi Indra Johari mengatakan kegiatan berlangsung selama dua hari. Dihari pertama sebanyak 4 desa kemudian akan dilanjutkan pada hari kedua Minggu (2/5/2021) sebanyak 3 desa.

Yadi pun menuturkan, sembako yang diberikan kepada setiap anak yatim adalah 1 dus mie instan, 5 kilogram beras, teh celup, sirup, minyak goreng, kopi, gula, kental manis, biskuit kaleng, dan santunan berupa uang.

“Kegiatan ini bersifat rutin setiap tahunnya yang terjadi di Bulan Ramahan. Untuk tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda, DH selalu melakukan buka bersama dengan anak yatim di Kecamatan Bengalon, biasanya diadakan di Masjid,” tutur dia.

Namun, setelah Covid-19 melanda pada 2020 dan 2021, DH mengubah konsep yaitu memberikan sembako dan santunan secara langsung ke desa-desa yang ada di Bengalon, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Yadi Indra Johari berharap kegiatan rutin yang khusus menyasar kepada para anak yatim ini menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi mereka, ditegaskannya bahwa mereka (anak yatim : red) tidak berjuang sendiri sebab ada pihak-pihak yang masih memperhatikan dan peduli kepada mereka.

“Kami berharap bantuan yang diberikan DH kepada para anak yatim tersebut dapat berguna dan barokah, baik itu buat para anak yatim maupun untuk perusahaan. Insya Allah, tahun depan acara seperti ini kita lakukan kembali tentunya dengan menjangkau lebih banyak lagi anak yatim,” tutupnya.(adv/jk)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!