KutimTerkiniTNI

Kawal Vaksin 6-12 Tahun, Danramil Pastikan Aman

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Bertempat di Polsek Muara Bengkal Danramil 0909/05 Kapten Arh M. Jabal bersama Kapolsek Muara Bengkal, dan Camat Muara Bengkal dalam meningkatkan sinergitas melakukan pendampingan dan pengamanan secara langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-12 tahun yang dilaksanakan oleh, Polsek Muara Bengkal bersama UPT Puskesmas Muara Bengkal.

Kata Danramil percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-12 tahun memang sudah sepatutnya digencarkan mengingat saat ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai berjalan.

“Tetap bersinergi, kami membantu pendampingan dan pengamanan kepada para tenaga kesehatan yang melaksanakan tugasnya sebagai petugas vaksinator, dan membantu menjaga ketertiban para peserta vaksin sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” ujarnya. Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, program vaksinasi dari pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid -19 termasuk bagi anak-anak dan harus didukung oleh semua pihak agar pelaksanaan berjalan lancar.

Selain itu Danramil juga memberikan semangat kepada anak-anak tersebut agar tidak takut untuk di suntik vaksin serta menjelaskan tahapan pelaksanaan vaksin, dijelaskannya, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kita berikan edukasi dan pemahaman soal pentingnya vaksin saat hendak PTM agak anak-anak aman saat ke sekolah dan orang tua juga merasa tenang jika kekebalan tubuh anak terbentuk,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button