KutimTerkiniTNI

Keluarga Besar Lanal Sangatta ikuti “Flying Psycologist”

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta gelar Flying Psycologist yang diikuti oleh seluruh anggota baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta keluarganya dengan pembicara Letkol Laut (P) Andi Sulistiono,M.Si., Psikolog dan Mayor Laut (KH) Ary Baktiar,M.Si., Psikolog, Selasa (26/10/2021).

Maksud dilaksanakan Flying Psycologist merupakan program kerja Dinas Psikologi TNI AL untuk memberikan pelayanan psikologi terhadap seluruh anggota dan keluarga besar TNI AL agar kondisi psikologi yang prima dan siap setiap saat, untuk menghadapi kemungkinan apapun dalam penugasan.

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP yang membuka giat Flying Psycologist menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk memberikan bekal bagi para prajurit yang berencana mengikuti Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) dan juga bagi putra-putri anggota yang ingin mengetahui sejauh mana potensi, minat, serta bakat yang dimiliki oleh putra-putri anggota Lanal Sangatta.

“Ini momen yang baik kepada seluruh prajurit dan ASN, ini kesempatan untuk berdiskusi dan berkonsultasi berbagai permasalahan yang terjadi berkaitan dengan permasalahan psikologi,” kata Danlanal.

Kegiatan ini, menurut Danlanal I Komang sangat bermanfaat bagi anggota dan sebagai ajang sharing terhadap permasalahan psikologi terutama apabila menghadapi permasalahan yang perlu mendapatkan penjelasan dari tim. Sedangkan bagi para anggota keluarga sangat bermanfaat untuk melaksanakan konsultasi masalah keluarga, karir, dan, pendidikan sehingga diharapkan para prajurit dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kepala Tim Psikologi Dispsial Letkol Laut (P) Andi Sulistiono, M.Si.,Psikolog, menyampaikan bahwa kegiatan Flying Psychologist ini adalah kegiatan rutin dari TNI AL. Pelaksanaan Flying Psychologist akan berlangsung selama dua hari dengan beberapa kegiatan antara lain, penggalian potensi melalui tes psikologi, konsultasi psikologi untuk para prajurit yang akan mengikuti pendidikan, konsultasi psikologi untuk anak-anak anggota Lanal Sangatta dan ceramah psikologi kepada seluruh anggota Lanal Sangatta.

“Pada hari ini dan satu hari kedepan kebetulan Lanal Sangatta di beri kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Flying Psychologist dan hari pertama dilaksanakan untuk Anggota Militer dan ASN serta keluarganya sedangkan hari ke dua diperuntukkan untuk masyarakat umum, pelajar yang nantinya sebagai bekal mereka jika berminat tes masuk Akabri, Bintara maupun Tamtama di TNI maupun Polri,” jelasnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button