KutimTerkiniTNI

Koramil Muara Bengkal Gelar Vaksin Tahap 1, 350 Warga Batu Ampar disuntik Sinovac

JEJAKKHATULITIWA.CO.ID, KUTIM- Hingga hari ini jajaran Kodim 0909/Kutai Timur melalui Koramil 0909-05/Muara Bengkal terus genjot giat vaksin massal. Seperti yang dilakukan, pada hari Selasa (26/10/2021), bertempat di Gedung BPU Desa Beno Harapan Kecamatan Batu Ampar, Koramil 0909-05 Muara Bengkal kembali memberikan vaksinasi gratis dosis pertama dengan merek sinovac untuk 350 peserta yang hadir.

Danramil, Kapten Arh M. Jabal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0909/KTM. Selain untuk mempercepat herd immunity, program vaksinasi Covid-19 ini juga sebagai upaya TNI memutus mata rantai penyebaran virus.

“Jadi program serbuan vaksinasi ini akan terus kami laksanakan secara bertahap. Selama stock vaksin ada maka akan langsung kami salurkan ke masyarakat sesuai jumlah yang ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga menyempatkan diri memberi semangat serta mengingatkan kepada para penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan yang terpenting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes, tidak boleh lalai,” tukasnya.

Ia berharap serbuan vaksin ini bisa terus dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah teritorial Kodim 0909/KTM juga segera dapat mencapai presentasi yang diharapkan guna Kutim dapat segera kembali ke zona hijau secara merata.

“Mudah-mudahan semua kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, baik yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri maupun perangkat-perangkat organisasi yang lain, sehingga kita bisa mencapai persentase vaksin semakin besar,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!