Gaya HidupKesehatanLingkunganPemerintahanSosialTerkini

Peduli Kesehatan Masyarakat. Babinsa Muara Wahau Lakukan Pendataan Jamban

JEJAK KHATULISTIWA.CO.ID, SANGATTA – Dalam rangka menerapkan hidup sehat dalam kehidupan dikalangan masyarakat sehari-hari anggota keluarga Koramil 0909-03 Muara Wahau bersama staf desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau melakukan pendataan kepada setiap rumah yang tidak memiliki jamban atau toilet.

Jamban merupakan kelengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran urine atau feses.

Danramil 0909-03 Muara Wahau, Kapten Arh Muhammad Jabal menerangkan bahwa dalam menuju lingkungan yang sehat terutama dalam rumah tangga haruslah memiliki jamban. Agar semua terhindar dari penyakit.

“Selain menciptakan lingkungan sehat juga disamping itu dapat meringankan beban warga binaan, dan sebagai jembatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat agar tercapainya kemanunggalan TNI  dan  rakyat,” imbuhnya.

Ia pun mengimbau kepada lapisan masyarakat agar terus menjaga kesehatan baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Marilah kita bersama-sama saling menjaga kesehatan baik lingkungan kita sendiri maupun lingkungan sekitar agar kita dapat terhindar dari penyakit terlebih di masa pandemi corona saat ini lakukan protokol kesehatan apabila kita keluar rumah,” pintanya.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button