AdvetorialTNI

Kolaborasi TNI-Polri, Koramil 0909-06 Bengalon Ikuti Apel Gabung Jelang Natal

JEJAKKHATULISTIWA, Kutai Timur – Koramil 0909-06 Bengalon, sebagai bagian dari jajaran Kodim 0909 Kutai Timur, memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI melalui pembinaan teritorial. Untuk menjalankan tugas tersebut, fisik para personel yang prima dan terjaga menjadi hal yang sangat diperlukan.

Tak dapat dipungkiri, sinergi antara TNI dan Polri merupakan kunci dari kesuksesan dalam menjalankan tugas tersebut. Karena itu, Koramil 0909-06 Bengalon dan Polsek Kaliorang terus meningkatkan sinergi melalui berbagai kegiatan di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni apel gabungan yang diikuti oleh Koramil 0909-06 Bengalon dan Polsek Kaliorang. Serka M Sopyan, yang mewakili Danramil 0909-06 Bengalon, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kekompakan dan kerjasama antara satuan TNI dan Polri.

Kegiatan itu, katanya, juga memiliki dampak positif dalam menunjang rutinitas satuan kewilayahan.

“Kegiatan apel gabungan bersama ini semua di lakukan guna meningkatkan kekompakan,” ujar Serka M. Sopyan, yang mewakili Danramil 0909-06 Bengalon.

Tak hanya itu, upacara itu juga disebutnya untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang hari-hari besar keagamaan, terutama mendekati perayaan Natal. Tujuan utamanya adalah agar masyarakat dapat merayakan Natal dengan sukacita dan kedamaian.

“Agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan dengan riang gembira,” terangnya.

Selain itu, dengan mendekati masa kampanye pemilu tahun 2024, kegiatan ini juga sekaligus memastikan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Kaliorang. Melalui kerja sama Koramil 0909-06 Bengalon dan Polsek Kaliorang, diharapkan dapat tercipta situasi kondusif. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!