InternasionalKesenianKutai Timur

Konser Amal Road To Cafe, Wujud Solidaritas Musisi Kutim untuk Palestina

JEJAKKHATULISTIWA, Kutai Timur – Rakyat Sangatta Raya bekerja sama dengan Gitafelix dan Majelis Darul Bathniy, punya cara sendiri untuk mengajak warga Kutim mengulurkan bantuan ke Palestina. Melalui Konser Amal Road To Cafe, masyarakat diajak untuk berbagi sambil menyaksikan hiburan musik.

Dikatakan penanggung jawab kegiatan, Aji Ronald Afrian, pentas musik keliling dengan tajuk ‘ It’s About Humanity’ itu mempunyai misi yang mulia. Seperti warga di berbagai belahan pulau Indonesia yakni mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk bangsa Palestina, sekaligus memberi dukungan pada musisi lokal.

Ia mengungkapkan dari awal hingga akhir November 2023 ini bakal berkeliling ke banyak tempat. Pertama pada 2 November 2023 lalu, di Bundaran Cinta, Townhall, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara. Kemudian berlanjut dari satu kafe ke kafe lainnya dari 5-28 November mendatang.

“Sebelumnya di kafe Kongko, Pandawa, Forty Five, Warkop Naik Kelas, Bosss Coffe & Resto, Gautama Kedai, Meetpoint. Selanjutnya ke Contigo, Coffee Time, Ruang Hati & Beatbox hingga nanti terakhir di Kopi Kai,” ungkapnya belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut pula pihaknya mengundang semua musisi, masyarakat dan komunitas dari berbagai bidang untuk bersolidatitas. Diantaranya Jamming Musisi Sangatta, Lavi Band, Warkop, Pandawa, The Boss dan sejumlah pemusik lokal lainnya.

“Ada pun komunitas yang berpartisipasi Jbi Stone Black Sangatta, Hijabers Kutim, Stand Up Indo Sangatta dan Cyberspeed Kutim,” ujarnya.

Dari titik awal hingga keempat, lanjutnya, telah terkumpul donasi sebanyak Rp34,2 juta. Bersama Majelis Darul Bathnniy penyerahan sumbangan tahap pertama, disalurkan melalui Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Kutai Timur. Selanjutnya pada titik kesembilan donasi mencapai Rp51,5 juta.

“Donasi ini akan disalurkan dalam bentuk satu unit mobil ambulans dan bantuan langsung seperti obat-obatan dan makanan darurat,” tandasnya.

Seperti diketahui bahwa kebutuhan saat ini untuk warga Palestina yakni obat-obatan dan alat medis, makanan darurat hingga bahan bakar ambulans untuk mobilisasi RS Indonesia yang berada di Palestina. Tak cuma hiburan sekaligus acara charity semata, ada pula kegiatan lelang beberapa merek ternama dengan pihak sponsor maupun donatur yang ingin melelang barang-barang pribadinya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!