KutimTerkiniTNI

Kompak Babinsa Kaliorang, Warga, dan Ormas Bidak Gotong Royong

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Kekompakan dan keakraban TNI AD tak perlu diragukan lagi. Disetiap kesempatan peran Babinsa kerap terlihat membaur bersama warga. Seperti yang terjadi di Desa Bumi Sejahtera Kecamatan Kaliorang, Kutim. Babinsa bersama warga sekitar dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Bidak melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan juga memperbaiki Mushalla Anak Sholeh di Jalan Melati RT 02/01.

Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengatakan Mushalla merupakan rumah atau tempat ibadah yang diwajibkan bagi seluruh umat muslim. Untuk itu selain di gunakan sebagai tempat ibadah Mushalla juga merupakan tempat kehidupan komunitas muslim.

“Sudah sewajarnya menjaga dan merawat tempat ibadah, karena didalamnya ada kegiatan diskusi kajian Agama, ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan di Mushalla dan dalam sejarah Islam Mushalla turut memegang peranan dalam aktifitas sosial kemasyarakatan lainnya,” katanya.

Kegiatan gotong royong kata Danramil ini merupakan agenda rutin Koramil 0909-06/Bengalon yang dilakukan secara bergiliran di semua desa binaannya. Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Desa Bumi Sejahtera Dedi Rachmat, Ketua Ormas Bidak Nur Koyim dan anggota.

Babinsa Pelda Isroi menerangkan pembersihan sarana ibadah ini bertujuan untuk membuat umat muslim nyaman melaksanakan ibadah sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.
Selain dapat mempererat tali silahturahmi dengan warga desa, pembersihan Mushalla ini juga bisa meningkatkan keimanan masyarakat.

“Kita mempunyai tugas yang sangat besar mulai bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembagunan infrastruktur diharapkan dengan ada kegiatan gotong royong ini dapat menjalin hubungan tali silahturahmi yang baik antara aparat TNI di Desa Bumi Sejahtera dengan masyarakat,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button