Kutai TimurTerkini

Komsos Keluarga Besar TNI AD, Dandim : TNI itu Satu Komitmen

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Kodim 0909/Kutai Timur melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI yang dilaksanakan di Aula Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Kutim. Dalam arahannya Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto menegaskan TNI AD dan keluarga besar TNI satu komitmen menjaga Pancasila dan NKRI. Jumat (17/6/2022).

“Sesuai tema kita satu komitmen yaitu untuk menjaga ikatan sebagai mitra pejuang mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegas Letkol Czi Heru.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan KBT agar lebih harmonis. 
Dalam kegiatan tersebut seluruh undangan mendapat materi sosialisasi pokok kebijakan pimpinan TNI AD bidang teritorial TA 2021. Yakni materi Pancasila, materi sinergitas TNI dengan KB TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat

Ia pun memaparkan untuk tercapainya pemahaman keluarga besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan kasat dalam bidang teritorial Tahun 2022, terwujudnya visi persepsi dan interprestasi yang sama antara TNI AD dengan keluarga besar tentara tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Guna terbangun dan terpeliharanya warga besar tentara yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dengan keluarga besar tentara, terjalinnya kerjasama TNI AD dengan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara, tercapainya dukungan KBT terhadap tugas pokok TNI AD,” paparnya.

Dandim berharap kepada keluarga besar TNI untuk selalu menjalin komunikasi yang erat dengan Kodim 0909/KTM maupun unsur TNI lainnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur guna memperlancar tugas tugas TNI kedepannya yang semakin komplek. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para sesepuh TNI veteran yang hadir dalam acara ini,” imbuh Dandim.

Selain dihadiri oleh para veteran juga dihadiri dari , FKPPI ,PPM, GM FKPPI, Pepabri Kutim, Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM , Hipakad Kutim, dan LVRI. Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto didampingi oleh Ketua Persit Cabang LVI Ny Tantri diakhir acara berkesempatan memberikan bingkisan kepada para veteran yang ada di Kabupaten Kutai Timur. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button