Kutai TimurTerkini

Hadiri Pelepasan Murid MIN 2, Danramil Sangkulirang Siswa-siswi Raih Cita-cita

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Danramil 0909-02/Sangkulirang Kodim 0909/KTM Kapten Inf Imam Nawawi menghadiri pelepasan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Benua Baru Ilir Kecamatan Sangkulirang, Kutim, dalam kesempatan itu Danramil mengajak siswa-siswi untuk terus meraih cita-cita. Sabtu (18/6/2022).

“Kepada para siswa-siswi yang menamatkan pendidikan di sekolah MIN 2 ini saya berharap agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan tetap menjaga nama baik sekolah serta menjadi manusia yang tangguh dan disiplin,” ujar Danramil.

Dikatakannya, menuntut ilmu tidak hanya melalui pendidikan formal saja, namun bisa belajar melalui lingkungan dan masyarakat. Pengalaman adalah guru yang terbaik untuk itu, teruslah menimba ilmu pengetahuan yang setingi langit agar lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

“Memasuki era pergaulan global yang penuh dengan kompetisi dan teknologi canggih seperti saat ini agar kita lebih bijak dalam penggunaannya karena kita juga perlu menyiapkan mental anak-anak kita agar mampu bersaing dengan baik agar memiliki moral dan adab islami, kemandirian, kecerdasan, juga tentunya kreatifitas, inovasi sesuai tumbuh kembangnya sebagai bekal dasar siswa untuk mandiri,” pungkasnya. 

Danramil berharap tetap tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari walaupun pun kondisi saat ini pandemi covid-19 sudah mulai melandai dan juga bagi siswa siswi yang belum melaksanakan vaksin untuk ikut vaksin sebagai pencegah dan peningkat kekebalan tubuh. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button