KesehatanKutimTerkiniTNI

Koramil Bengalon Kejar Target Vaksin Para Lansia di Tiga Desa

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Sesuai dengan ucapannya, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L terus galakan serbuan vaksin, target utamanya ialah para lansia yang berada di wilayah kerjanya. Desa Tepian Baru, Tepian Indah, dan Tepian Langsat.
Dari ratusan peserta vaksin terdapat delapan para lansia yang mengikuti.

Dengan dibantu 16 orang tenaga kesehatan, para nakes secara humanis menyuntikkan dosis Sinovac kepada para peserta vaksin yang hadir di Puskesmas Tepian Baru. Kamis (13/1/2022).

“Hari ini vaksin dosis kedua, ada juga dua orang petugas keamanan Aipda Nopen dan Serka Andi M. Keduanya ini juga mengimbau kepada peserta untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama antri,” ujar Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani.

Untuk peserta vaksin kata pria yang karib disapa Sajani ini terdiri dari lansia delapan peserta, remaja satu peserta, dan ratusan masyarakat umum.

“Untuk kesadaran masyarakat syukurnya sekarang mulai meningkat, mereka tidak lagi takut akan vaksin,” tandasnya.

Menurut Kapten Inf Sajani pemberian vaksin Covid-19 memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari Covid-19. Selain itu, vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu, dan berkhasiat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button