KesehatanKutimTerkiniTNI

Koramil Muara Bengkal Dampingi Vaksin Murid SDN 003 dan 007

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Personil 0909-05 Muara Bengkal, Babinsa Serka Saiful Bukhori, Serka Eko Hadi dan Babinkamtibmas bersama pihak terkait terjun langsung melakukan pendampingan dan pengamanan jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-12 tahun maupun masyarakat umum.

Dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Muara Bengkal bertempat di Gedung SDN 003 Jalan Gajah Mada dan SDN 007 Benua Baru Jalan Pemilukada Kecamatan Muara Bengkal. Sabtu (12/2/2022).

“Kita akan terus mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum termasuk anak usia 6-12 tahun selain melakukan pendampingan juga membantu pengamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan bersama petugas vaksinator dari puskesmas,” ucap Serka Saiful Bukhori.

Menurutnya, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid -19 termasuk bagi anak usia 6-12 tahun maupun remaja yang juga rentan terkena virus Covid-19 dikarenakan masih belum mengetahui dan paham akan virus tersebut sehingga perlu diberikan pemahaman setiap waktu dan harus didukung oleh semua pihak agar pelaksanaan berjalan lancar.

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan,
baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Serka Saiful Bukhori berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!