KutimTerkiniTNI

Pelan tapi pasti, Koramil Muara Bengkal siapkan 250 dosis vaksin untuk umum

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pelan tapi pasti, itulah bukti pengabdian Kodim 0909/KTM melalui jajarannya, seperti hari Rabu (3/11/2021) Koramil 0909-05/ Muara Bengkal yang menggelar serbuan vaksinasi bertempat di Kantor Koramil Muara Bengkal terletak di Jalan Abol Hasan Desa Muara Bengkal Ilir, tim vaksinator dari Puskesmas Muara Bengkal menyediakan 250 dosis yang bersumber dari vaksin TNI berjenis Sinovac.

“Vaksin tahap satu dan dua khusus masyarakat umum, ada 250 dosis yang tersedia dan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan,” jelas Danramil Kapten Arh Muhammad Jabal.

Progam vaksinasi ini juga merupakan lanjutan giat serbuan vaksin sebelumya. Menurut Danramil Muara Bengkal meskipun dengan jumlah dosis yang terbilang kecil namun giat ini akan terus digelar guna membantu kinerja pemerintah dalam pencapaian presentasi jumlah vaksin di Kutim.

“Jadi program serbuan vaksinasi ini akan terus kami laksanakan secara bertahap. Begitu stok vaksin ada maka akan langsung kami salurkan ke masyarakat sesuai jumlah yang ada,” tandasnya.

Selain itu, Danramil menegaskan program pemerintah dalam pemberian vaksin secara gratis haruslah didukung, dengan cara mengikuti giat vaksin yang dilaksanakan dari berbagai pihak dari TNI-POLRI maupun lainnya.
“Kalau tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat maka program pemerintah akan percuma,” imbuhnya.

Namun, kata M.Jabal kesadaran masyarakat untuk membentuk kekebalan tubuh atau herd imunity mulai tinggi. Masyarakat mulai mengerti tentang pentingnya vaksin bagi sebuah kelompok. Kesadaran masyarakat itu pula berkat peran dari berbagai pihak yang tak pernah lelah mengimbau, mengedukasi, serta mengajak masyarakat Kutim untuk tuntaskan vaksin Covid-19. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button