KutimLingkunganTerkiniTNI

Koramil Sangkulirang Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Peran TNI AD dimasyarakat memang sangat lekat dan hangat kepada warga binaannya, selain itu
juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Koramil 0909-02 Sangkulirang dibawah kendali Batuud Pelda Kamsun mewakili Danramil terjun bersama personil Koramil Sangkulirang dan sejumlah warga sekitar Desa Benua Baru Ilir Kecamatan Sangkulirang bergotong royong melakukan pembersihan di sepanjang drainase.

Di sela sela kegiatan gotong royong tersebut Pelda Kamsun mengatakan kegiatan gotong royong pembersihan drainase ini tak lain dan tak bukan sebagai wujud kepedulian jajaran TNI AD terkhusus Koramil Sangkulirang yang peduli tentang kebersihan lingkungan serta memberikan edukasi serta meningkatkan semangat gotong royong yang saat ini mulai tergerus dengan peradaban modern.

“Sehingga kita perlu meningkatkan jiwa sosial kemasyarakatan,” imbuh Pelda Kamsun. Jumat (4/2/2022).

Kata dia, manfaat gotong royong selain menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali.

Dijelaskannya, penggalian drainase demi kelancaran aliran air yang kemungkinan sudah banyak di dalam drainase tersebut benda benda yang dapat menghambat kelancaran aliran air, sehingga ia bersama masyarakat sekitar bergerak cepat agar tidak terjadi banjir disebabkan drainase yang buntu ataupun tersumbat.

Lebih lanjut Pelda Kamsun juga mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar karena dengan lingkungan yang sehat dan bersih akan di jauhkan dari berbagai macam penyakit.

Selain itu juga tak lupa ia menyampaikan imbauan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari serta ikut mensukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button