KesehatanKutimTerkiniTNI

Lanal Sangatta Fasilitasi Vaksinasi Dosis Tiga untuk Warga Kutim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Selama dua hari sudah Lanal Sangatta konsisten laksanakan vaksinasi dosis tiga atau booster bagi masyarakat Kabupaten Kutim. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Bukit Pelangi.
Menurut Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi,S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CHRMP hal tersebut semata-mata sebagai salah satu bentuk kepedulian Lanal Sangatta melalui Balai Pengobatan (BP) kepada warga yang masuk dalam wilayah kerjanya untuk memberikan herd immunity agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam prosesnya, kata Danlanal selalu berkoordinasi serta bekerjasama dengan pemerintah daerah Kutim hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan tepat sasaran sehingga program vaksinasi nasional dapat segera terwujud. Pada saat vaksinasi kemarin BP Lanal Sangatta menggunakan vaksin Pfizer dan penerima vaksinasi dosis pertama 6 orang, dosis kedua 24 orang, dan dosis ketiga 360 orang dengan total yang divaksin berjumlah 390 orang.

“Vaksinasi hari ini masih di Gedung GSG, Lanal Sangatta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada 300 orang lebih telah menerima dosis pertama 6, 24 orang dosis kedua, dan 270 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer,” ujar Danlanal. Jumat (4/2/2022).o

Dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat yang dilakukan, Danlanal menegaskan personel BP selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksanaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Ka BP Letda Laut (K) Timothy Agung Prabowo M menyampaikan bahwa Balai Pengobatan (BP) secara rutin melaksanakan vaksinasi setiap harinya sampai pukul 15.00 Wita yang diperuntukan untuk seluruh masyarakat Kutim yang sampai saat ini belum melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun dosis 3. Ia mengimbau kepada masyarakat Kutim agar mendatangi pusat kesehatan yang menyediakan vaksin gratis.

“Kami selalu hadir bersama pemerintah daerah dalam hal ini Dinkes untuk melaksanakan vaksinasi. Jadi jika ada yang ingin vaksin langsung datang saja ke BP Lanal Sangatta,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!