KutimTerkiniTNI

Normalkan Drainase, Babinsa Bengalon Kerja Bakti di Dusun Segadur

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Normalkan saluran drainase untuk pengairan sawah Kelompok Tani (Poktan) Bina Warga Dusun Segadur Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon. Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Serka Bambang Ali Kadir bersama Ketua RT 14 dan anggota Poktan pun melaksanakan kerja bakti. Sabtu (4/6/2022).

Kerja bakti dilaksanakan karena melihat kondisi saluran air atau drainase sudah tidak mumpuni. Selain perbaiki drainase, juga membersihkan sampah yang menumpuk di drainase.  Secara suka rela dan ikhlas, Babinsa bersama warga  terlihat sangat antusias melaksanakan kerja bakti

Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengatakan sesuai dengan butir 8 Wajib TNI terakhir yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Maka Babinsa mengajak warga untuk melaksanakan perbaikan saluran air apalagi ini sudah memasuki musim tanam padi,” katanya.

Kapten Inf Sajani Lumbantoruan juga menjelaskan, selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas di desa binaan, kegiatan ini menjadi sarana Babinsa untuk lebih erat hubungan silaturahminya dengan warga binaan sehingga memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kehadirannya menjadi motivator warga untuk lebih giat dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ronda, kerja bakti dan lainnya,” imbuhnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!