KaltimKutimTerkiniTNI

Kunker Danlantamal XIII Laksma TNI Jadi Tamu Istimewa Lanal Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Lanal Sangatta kehadiran tamu istimewa, kunjungan kerja Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti, ini merupakan kunjungan pertamanya di Kabupaten Kutim. Kamis (06/01/2022). Rombongan tiba di Bandara Tanjung Bara PT. KPC Sangatta dan langsung disambut hangat Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP.

Rombongan Danlantamal XIII take off dari Bandara Juwata Tarakan pada pukul 12.36 Wita menggunakan Pesawat Pesut Cassa milik TNI-AL dengan nomor register U-6207.

Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti menjelaskan kehadirannya ke Lanal Sangatta merupakan instruksi dari Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL), agar satuan dibawah selalu memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harapkan, keberadaan prajurit Lanal Sangatta ditengah masyarakat dapat diterima dengan baik, dan bermanfaat untuk semua. Selain itu, memiliki kontribusi baik kepada pemerintah maupun masyarakat, sehingga sinergitias selalu terjalin dengan baik demi kondusifitas di Kutai Timur,” tegas Danlantamal.

Dalam kunjungan pertamanya ke Lanal Sangatta, setelah 8 bulan menjabat sebagai Danlantamal XIII Tarakan. Dirinya menyaksikan penyerahan bantuan satu unit mobil Karhutla dari BPBD Kutim kepada Lanal Sangatta.

Serta meninjau Posmat Aquatic yang dirangkai dengan menyaksikan acara serah terima Speed Boat 9 Meter sumbangan dari PT.KPC kepada Lanal Sangatta. Dan ditutup dengan tatap muka bersama keluarga besar Lanal Sangatta Di Mako Lanal, Jalan Malahayati Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Kelurahan Teluk Lingga.

Bupati Kutim yang turut menyambut kehadiran Danlantamal menyebut jika Kutai Timur berada di posisi yang strategis bagi TNI Angkatan Laut. Selain berada di Selat Makasar, Kutim juga bakal menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara. Oleh sebab itu, kata dia jika sudah sepatutnya Lanal Sangatta naik kelas.

“Kutai Timur tengah membangun 2 pelabuhan, sudah barang tentu dibutuhkan inpras pendukung dari sisi Pemerintah, baik itu yang horizontal maupun vertical. Lanal kita ini masih tipe C, mudah-mudahan bisa naik kelas menjadi tipe B, sehingga mengikuti perkembangan daerah kita,” jelas Bupati.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button