PemerintahanTerkini

Lahan Tidur Disulap Jadi Kebun Edukasi, Bupati Lamsel Wujudkan Inisiasi Komunitas Pelukis

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID LAMSEL- Lahan seluas 2,5 hektar yang dulunya merupakan lahan tidur sekarang sudah disulap menjadi tempat wisata yang dapat di nikmati baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Bertempat di kawasan Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan kini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Asnawi salah satu anggota dari komunitas pelukis Lampung Selatan mengatakan kebun edukasi merupakan salah satu spot atau objek bagus untuk dilukis kerena suasana alam yang sangat melekat dengan pemandangan Gunung Rajabasa yang sangat jelas dan indah.

“Kami menginisiasi sebagai gerakan awal untuk menarik pelukis lainnya untuk menjadikan Kebun Edukasi sebagai spot atau objek lukisan mereka” ungkapnya.

Asnawi juga memaparkan sebenarnya Kebun Edukasi sudah terbentuk secara indah tanpa disadari. maka dengan hadirnya pesona alami di Kebun Edukasi berharap para pelukis dapat menemukan tempat yang dekat tanpa harus jauh-jauh mencari objek lainnya cukup datang ke Kebun Edukasi saja.

“Paling tidak ketika kita melukis ada pengunjung yang melihat. kita dapat mensosialisasikan bahwa Lampung Selatan ada wadah untuk komunitas pelukis baik itu mural ataupun melukis di atas kanvas,” paparnya.

Asnawi juga berharap lukisan yang akan digambarnya hari ini yang juga sudah mendapatkan coretan pertama dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dapat dipajang sebagai lukisan pertama untuk Kebun Edukasi.

Dikebun Edukasi ini juga terdapat tempat bermain anak-anak, tempat bersantai digajebo yang telah disediakan, puluhan burung yang dipelihara di kebun edukasi ini serta tanaman buah-buahan seperti semangka, melon dan jeruk. Terdapat pula tanaman obat keluarga (TOGA) yang di tanam di kebun tersebut.

Dari pantauan tim yang berada di Kebun Edukasi pada hari Minggu 21/03/2021 banyak sekali pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung Kebun Edukasi ini.

Banyak dari mereka penasaran karena telah viralnya Kebun Edukasi diberbagai platfrom media sosial, bahkan tidak hanya pengunjung dari sekitar Lampung Selatan saja tapi terdapat pengunjung dari luar Lampung Selatan.

Uniroh, misalnya. Pengunjung dari Kabupaten Pesawaran yang juga sebagai anggota Komunitas Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal sangat penasaran sekali dengan Kebun Edukasi milik Lampung Selatan ini.

Beliau mengakui sangat terkesan dengan inovasi yang dilakukan pyemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kebun edukasi ini bisa jadi inspirasi pengunjung yang datang untuk melakukan giat menanam pohon serta bersama menjaga lingkungan” aku uniroh. (lmhr/roni).

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button