KaltimKutimTerkiniTNI

Lanal Sangatta Akan Jemput Bola Tuntaskan Serbuan Vaksin Bagi Pelajar

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta akan menerapkan sistem jemput bola untuk vaksinasi pelajar di Kota Sangatta dalam mengejar target 50 persen diwilayah Kutim, yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. 

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI AL untuk mendukung program serbuan vaksinasi, tentunya dalam realisasinya dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya sistem jemput bola.

“Jadi nanti rencananya hari Kamis kita akan laksanakan jemput bola di sekolahan, polanya nanti Lanal Sangatta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, dari Disdik lah yang akan menentukan sekolahan mana yang akan di sambangi untuk serbuan vaksinasi,” katanya, Senin (18/10/2021).

Intinya, kata Danlanal selama stok vaksin masih ada Lanal Sangatta akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah daerah. Dengan demikian Lanal Sangatta terus berinovasi guna mendukung percepatan capaian vaksin di Kutim.

“Kalau Kutim segera kembali ke level 2 maka akan berdampak pada yang lain entah itu dari sisi perekonomian, atau kegiatan mengajar kembali normal,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Danlanal vaksinasi ini juga bisa memberikan rasa aman bagi para pelajar dan orang tua murid dalam mengenyam pendidikan di kelas. Danlanal juga mengimbau agar seluruh masyarakat bersedia ikut vaksinasi dalam mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja maritim Lanal Sangatta. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!