AdvetorialKutimTerkiniTNI

Imam Nawawi Danramil Sangkulirang Sisipkan Pesan untuk Pengurus FKUB Yang Baru

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KITIM- Danramil 0909-02/Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi menyisipkan pesan kepada anggota pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Karangan dan Sandaran yang baru. Bertempat di Gedung BPU Jalan Wana Bhakti Desa Benua Baru Ilir, Sangkulirang, Kutim.

Dalam pesannya yang ia sampaikan secara langsung dihadapan para tamu undangan, Imam Nawawi mengatakan untuk semua anggota yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya juga dapat menciptakan iklim yang kondusif untuk Kutim.

“Setiap daerah mempunyai budaya, adat,dan kepercayaan (Agama) masing-masing. Akan tetapi perbedaan merupakan potensi konflik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu dengan adanya atau terbentuknya FKUB ini menjadi forum yang yang sangat vital dalam persatuan dan kesatuan, FKUB dapat meminimalisir konflik umat beragama,” ujarnya Rabu (20/10/2021).

Imam Nawawi pun menambahkan
para pengurus FKUB diharapkan dapat melaksanakan kegiatan di masyarakat yang sangat strategis yakni membangun persatuan dan kesatuan serta menjaga Bhineka Tunggal Ika.

“Harus lebih aktif dalam menjalankan rutinitas keagamaan demi menjaga silahturahmi antar umat beragama,” imbuhnya.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Suko Buono Asisten I Setkab Kutim, juga dihadiri H.Nasru MH Kepala Kementerian Agama Kutim,
Basuni Kesbangpol Kutim, Mujahidul Wathoni Wakil Ketua FKUB Kutim, Letda Laut Wahyu Danposal Maloy, Kapolsek Sangkulirang diwakili oleh .Aiptu Yudi Hariyanto dan Briptu Saifuddin Asrul Kasa, Camat Sangkulirang H. Rahmad SE.
Pengurus FKUB Kecamatan Sangkulirang, dan sekira 25 peserta undangan dan pengurus yang dilantik. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button