KutimTerkini

Lanal Sangatta Sasar Wilayah Latihan Gabungan, 150 Dosis Dan Tali Asih Tersalurkan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Serbuan vaksinasi yang menyasar masyarakat pesisir di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur tempat ini juga merupakan daerah Latihan Gabungan (Latgab) TNI. Hal itu guna mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah maritim Lanal Sangatta. Sabtu (04/09/2021).

Pangkalan TNI AL Sangatta sampai saat ini konsisten menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim, serbuan vaksinasi kali ini dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 mendatang. Dalam kesempatan serbuan vaksinasi ini sekaligus masih dalam momen ulang tahun Jalasenastri Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II bersama pengurus memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“TNI AL masih konsisten menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini, patut bersyukur serbuan untuk hari ini berjumlah 150 warga Desa Sekerat yang telah di vaksinasi, kita selalu berusaha memperhatikan masyarakat pesisir untuk serbuan vaksinasi ini karena kita tahu bahwa masyarakat pesisir sampai saat ini khususnya di wilayah Kutai Timur masih jarang terlaksana Vaksinasi ” jelas Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP.

Perlu diketahui, Danlanal Sangatta, pada saat meninjau pelaksanaan vaksin yang didampingi Palaksa, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Sekerat menyampaikan serbuan vaksinasi ini telah disiagakan tim medis dan vaksinator Balai Pengobatan Lanal Sangatta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni, dengan membagi dalam beberapa sesi setiap tahapnya sehingga tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan massa.

kami hanya berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, jangan dilihat besar kecilnya namun niat baik untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat pesisir dan Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Danlanal.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia divaksin, baik di lokasi vaksinasi maritim Lanal Sangatta maupun di lokasi yang telah disediakan pemerintah.

“Melalui vaksinasi ini diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini,” tutup Danlanal Sangatta. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!