KutimTerkini

Letkol Czi Heru Aprianto Sambangi Sekretariat KBBKT Kutim, Jalin Keakraban Dimasa Pandemi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Guna meningkatkan kondusifitas wilayah serta menjaga hubungan yang lebih harmonis antara TNI-AD dengan masyarakat, Komandan Kodim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto silaturahmi dengan organisasi masyarakat (Ormas) Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) cabang Kutai Timur (Kutim), Rabu (13/10/2021) bertempat di Sekretariat KBBKT Kutim Jalan Ilham Maulana.

“Ini upaya kita menjalin keakraban, silahturahmi itu sangat penting disitu ada komunikasi sosial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi terkait pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen masyarakat,” ucap Dandim.

Kegiatan silahturahmi Dandim Letkol Czi Heru Aprianto disambut hangat oleh anggota KBBKT Kutim, bincang-bincang ringan pun mengisi kebersamaan Dandim dan keluarga besar KBBKT yang dihadiri sekitar 20 orang tersebut.

“Komunikasi sosial kepada seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali ini harus tetap terjaga, dan terus ditingkatkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian, serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan, apalagi kita masih dalam masa pandemi,” jelas Letkol Czi Heru.

Letkol Czi Heru juga menuturkan KBBKT bukan hanya sekedar organisasi masyarakat yang menjadi wadah berkumpulnya orang-orang Suku Banjar, melainkan sebagai wadah memupuk kebersamaan untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam segi kedamaian.

“Kita harus bersama-sama menjalin hubungan yang baik, tidak hanya untuk satu kelompok saja tetapi juga dapat bergandengan tangan dengan suku-suku lainnya,” tandasnya.

Dandim pun mengimbau kepada KBBKT agar terus menerapkan protokol kesehatan, baik dalam lingkup ke organisasian masyarakat maupun kepada orang lain di sekitar. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!