AdvetorialKaltimKutimTerkiniTNI

Peran Aktif Lanal Sangatta, 170 Orang Warga Desa Sekerat Ikuti Vaksin Dosis Dua

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Sebanyak 170 warga pesisir pantai Desa Sekerat Kecamatan Bengalon Kutim ikuti giat vaksin. TNI AL Lanal Sangatta sebagai garda terdepan turut berperan aktif dalam membantu program pemerintah untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan musim pandemi melalui giat Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat.

Tak kenal lelah dalam menggencarkan serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat, hal ini merupakan bentuk kesungguhan yang dilakukan oleh Lanal Sangatta secara totalitas memperjuangkan kebaikan dalam tatanan kehidupan yang baru disertai harapan percepatan musim pandemi segera berakhir dan menciptakan herd imunity di lingkungan sehat.

Dengan sikap yang humanis dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selanjutnya empat tenaga kesehatan BP Lanal Sangatta sebagai tim vaksinator
dipimpin langsung Kepala BP Lanal Sangatta, Letda Laut (K) dr. Briliant Ibnu Sina melakukan suntikan vaksin Covid-19 yang bersumber dari TNI jenis Sinovac sesuai prosedur kepada warga pesisir Pantai Sekerat.

Di tempat terpisah Komandan Pangkalan TNI AL Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP
mengatakan bahwa serbuan vaksinasi akan terus digelar TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Sangatta yang merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Semoga dengan disuntikannya vaksin dosis dua bagi masyarakat Kutim khususnya Desa Sekerat bisa memberikan herd imunity atau kekebalan tubuh yang kuat terhadap virus Covid-19. Tetap jaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan, laksanakan protokol kesehatan tiap keluar rumah,” kata Danlanal.

Tak kalah pentingnya, Danlanal menyebutkan dalam mengakselerasi pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok kepada masyarakat hal ini tentunya dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar, dengan proses demikian semoga musim pandemi ini cepat berakhir. (JK).

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!