AdvetorialTNI

Letkol Laut (P) Rudi Iskandar Pimpin Upacara Tabur Bunga di Posmat Aquatic

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Peringati HUT Armada RI ke 78 DanLanal Sangatta, Letkol Laut (P) Rudi Iskandar, S.E., MT.r, Opsla pimpin upacara tabur bunga di Lapangan Posmat Aquatic Tanjung Bara KPC, Rabu, (29/11).

Tahun ini HUT Armada RI ke 78 mengemban tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.

Danlanal menjelaskan, tabur bunga kali ini dilaksanakan dengan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemanjatan doa.

“Kegiatan tabur bunga dilaut diadakan sebagai bentuk penghormatan dan pengenangan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya. Hal ini hampir serupa dengan makna tabur bunga di atas makam,” jelasnya.

Letkol Laut (P) Rudi Iskandar, S.E., MT.r, Opsla juga menegaskan kepada seluruh jajarannya bahwa kegiatan tabur bunga adalah rangkaian menyambut Hari Armada RI Tahun 2023. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dalam menegakkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia dari tangan penjajah.

”Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya.” tegasnya.

Hadir dalam acara satu pleton pasukan Perwira, satu pleton pasukan Bintara, satu pleton pasukan Tamtama, satu pleton gabungan Polairud Kutim, KSOP dan Bea cukai Sangatta serta satu pleton gabungan Basarnas dan BPBD Kutim. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!