AdvetorialKutimPemerintahanTerkiniWisata dan Kuliner

Libur Lebaran, Wisata Di Sangatta Selatan Akan Ditutup

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Tempat wisata yang berada di Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dipastikan tutup saat libur lebaran Idul Fitri. Kepastian tersebut ditegaskan Camat Sangatta Selatan, Hasdiah.

Keputusan itu menjawab pertanyaan masyarakat yang sebelumnya mempertanyakan jam beroperasinya obyek wisata yang dikelola pihak swasta.

Sebagaimana diketahui, Sangatta Selatan memiliki banyak tempat wisata, Pantai Teluk Lombok misalnya. Tempat ini menjadi tujuan terfavorit keluarga ketika libur tiba. Namun tidak untuk kali ini.

“Seluruh tempat wisata yang berada di Kecamatan Sangatta Selatan akan ditutup sesuai dengan surat edaran Bupati Kutim beberapa waktu lalu,” ujar Hasdiah saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dalam surat edaran yang sama juga memuat perihal larangan melakukan pawai takbiran saat malam Lebaran hingga larangan kepada seluruh pejabat/ASN melaksanakan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1442H/2021

Dalam surat edaran yang sama juga memuat larangan mudik, larangan melakukan pawai takbiran saat malam lebaran hingga larangan kepada seluruh pejabat atau aparatur sipil negara (ASN) melakukan open house halal bihalal dalam rangka Hari Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dikatakannya, penutupan seluruh tempat wisata dilakukan agar tidak terjadi kerumunan warga. Pasalnya saat libur lebaran obyek wisata banyak diserbu warga khususnya Pantai Teluk Lombok.

“Kalau dibuka jumlah pengunjung akan membludak. Jadi ditutup semua tidak ada yang dibuka,” katanya.(adv/jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button