LingkunganPemerintahanTerkiniWisata dan Kuliner

Libur Tahun Baru Seluruh Tempat Wisata Di Sangatta Selatan Ditutup Sementara

Jejak Khatulistiwa.co.id – Sangatta Selatan memiliki objek wisata yang terbilang cukup banyak. Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 seluruh destinasi wisata ditutup sementara hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Baik yang dikelola pemerintah maupun secara mandiri.

Camat Sangatta Selatan, Hasdiah mengatakan penutupan itu berlaku sejak (30/12/2020) hingga (3/1/2021). Sebagai gantinya Hasdiah mengimbau agar masyarakat Kutim khususnya Kota Sangatta agar memanfaatkan masa liburan untuk melakukan kegiatan yang positif dirumah.

“Banyak alternatif lain sebagai pengganti liburan dengan dirumah saja. Misalnya berkebun dihalaman rumah, menonton bersama keluarga, dan lainnya. Bersolidaritas untuk saling menahan diri dan mengingatkan agar tidak ada lonjakan kasus selama libur,” pintanya.

Hal itu bertujuan agar sebagai langkah antisipasi munculnya klaster baru. Aturan yang diterapkan ini semata-mata hanya untuk mengendalikan mobilitas masyarakat yang haus akan hiburan.

“Jenuh sudah pasti, tapi dengan berdiam diri saja dirumah setidaknya kita sudah membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Terkait dampak yang ditimbulkan perihal penutup sementara ini, Hasdiah menyebutkan tidak ada dampaknya. Pasalnya sejumlah tempat wisata di Sangatta Selatan belum ada pengelolanya.

“Tidak ada dampak apa-apa karena belum ada pengelolanya,” imbuhnya.

Hasdiah juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button