KesehatanLingkunganPemerintahanTerkini

Tak Kenal Lelah Untuk Mengingatkan Prokes, Danramil Muara Bengkal On The Road

Jejak Khatulistiwa.co.id, Kutim – Penghujung tahun menjadi masa yang rentan dikalangan masyarakat untuk berkumpul merayakan pergantian tahun. Dimana kegiatan ini identik dengan berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Untuk mengantisipasi itu, Koramil 0909-05/Muara Bengkal laksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) bersama Polsek Muara Bengkal yang dipimpin Danramil Muara Bengkal Kapten Inf Subarja.

Sinergi antara TNI-Polri ini terus menggaungkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pentingnya prokes tentu akan berdampak positif untuk menekan penyebaran angka penularan Covid-19.

“Kita terus memberikan imbauan kepada masyarakat secara on the road juga door to door kepada masyarakat yang berkegiatan di pagi hari ataupun malam hari. Serta memberikan teguran dan peringatan kepada warga jika berkerumun atau berada dilokasi yang rentan penularan,” terang Danramil Kapten Inf Subarja, Selasa (29/12/2020).

Selain patroli TNI-Polri ini juga mengkampanyekan untuk stay at home. Tetap dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengingatkan, sebenarnya sangat diperlukan kesadaran dalam diri masing-masing. Kita bersama-sama mengantisipasi juga memastikan keadaan aman,” imbuhnya.

Danramil Kapten Inf Subarja menegaskan jangan anggap remeh pandemi, karena siapa saja bisa terpapar jika abai dengan prokes serta prinsip pola hidup bersih dan sehat (PHBS).(Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!