KutimTerkini

Masyarakat Keluhkan Jembatan PU Dusun Sekurau Bawah : Rusaknya Sudah Lama Nunggu Robohnya Saja Lagi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Jembatan PU Dusun Sekurau Bawah mengalami kerusakan parah, mirisnya kerusakan itu sudah cukup lama namun belum mendapatkan respon apapun dari pihak perusahaan sekitar yang beroperasi di wilayah tersebut.

Jembatan yang terletak di RT 09 Dusun Sekurau Bawah, Desa Sekerat Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutim, Kaltim menjadi jalur penghubung satu-satunya yang digunakan masyarakat.

“Rusaknya sudah lama, nunggu robohnya saja lagi, sudah berapa kali kita ajukan perbaikan ke perusahaan namun belum ada respon. Minggu lalu terakhir ke PT BCIP janjinya ya sehabis lebaran,” ujar Samsuni.

Jembatan PU Dusun Sekurau Bawah yang terbuat dari kayu mengalami berbagai kerusakan mulai dari lantai dasar jembatan yang patah, begitupun tiang penyangganya sudah patah.

“Padahal beberapa perusahaan menggunakan jembatan ini untuk mobilisasi mereka tapi ya begitulah belum direspon sejak lama, tapi sekarang sudah ada janji itu di fase kedua oleh BCIP ya semoga saja,” harapnya.

Tak hanya itu, keluhan masyarakat Dusun Sekurau Bawah terkait kondisi jalan yang bergelombang serta banyaknya kubangan yang timbul usai hujan menjadi penghambat bagi warga. Ia pun meminta respon positif dari beberapa perusahaan yang beroperasi disekitar dusunnya.

“Jalan berlobang, ada kubangan, jalannya hancur apalagi saat hujan dan usai hujan, rusaknya itu karena banyaknya unit dari perusahaan yang lewat. Kalau panas ya debu kalau hujan ya hancur begitulah faktanya kami disini,” tutupnya.(Jk)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!