PemerintahanSosialTerkini

Melalui DD, 34 Nelayan Di Desa Matawine Buton Tengah Terima Bantuan Perahu

Jejak Khatulistiwa.co.id, Buton Tengah – Manfaat program Dana Desa (DD) dirasakan sangat tepat sasaran, program yang digagas Presiden RI Joko Widodo memang diperuntukkan untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi. Tak terkecuali di Kabupaten Buton Tengah, Kecamatan Lakudo, Desa Matawine, Sulteng.

Desa yang berada dikawasan pesisir Kecamatan Lakudo ini dinilai memang sangat memerlukan bantuan perahu sebagai sarana penolong perekonomian masyarakat.

Sebanyak 34 nelayan menerima manfaat bantuan perahu untuk pertama kalinya. Bantuan perahu diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Buton Tengah, H.Samahudin S.E didampingi Camat Lakudo, Kades Watamine, dan lainnya, Senin (4/1/2021) di Jembatan Desa Matamine.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan perahu untuk nelayan di Desa Matamine. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu usaha para nelayan menjadi lebih baik lagi,” ujar Kades Matawine, Irwan.

Dikatakan, sebelumnya ada juga penyerahan bantuan dana hibah sebesar Rp.50 juta dari Pemda untuk pembangunan masjid di Desa Watamine. Disinggung perihal bantuan lainnya, Kades Matawine mengatakan sementara saat ini hanya perahu saja.

Bantuan yang bersumber dari DD ini sejak 2019 telah disepakati oleh Pemdes BPD dan masyarakat pada kegiatan RKPDes 2020.(Lasuru)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button